LAPORAN PENYEMBELIHAN QURBAN 1444 H ATAU 2023 M.

2023-07-03 11:36:17      Admin

Assalamu alaikum warahmatullahi wa barakatuh…

Segala puji bagi Allah yang mensyariatkan ibadah qurban agar kita berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang membutuhkan dan jarang sekali makan daging kecuali hanya setahun sekali.
Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam yang memberikan teladan berupa menyembelih dua ekor kambing walau kecil rumahnya, sederhana perabotannya.

Alhamdulillah dengan ijin dan pertolongan Allah, Iedul adha tahun ini Yayasan Fosa Indonesia berhasil menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban berupa dua ekor sapi dan tiga ekor kambing yang diamanahkan oleh enam belas orang donatur serta mendistribusikannya kepada lebih dari 700 orang yang berhak.
Terdiri dari para santri, asatidz, khatib dan juga masyarakat miskin sekitar Yayasan.

Jazakumullah ahsanal jaza’ kepada para donatur yang telah mempercayakan qurbannya kepada kami, melalui wasilah para donatur ribuan senyuman terukir saat mereka menerima jatah daging qurban di hari raya iedul adha ini dan mereka bisa merasakan nikmatnya daging qurban.

Semoga Allah menerima amal ibadah qurban kita semua, meridhai dan juga mencintai kita sebagaimana dijanjikan Rasulullah dalam hadistnya.

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani)

Dan Semoga Allah balas dengan ribuan kebaikan dan keberkahan, serta keselamatan di dunia dan paling utama adalah keselamatan di akhirat.

Aamiin ya Rabbal 'alamiin...

 

Barakallahu fiikum….

Yayasan Fosa Indonesia. Tasikmalaya 03-Juli-2023

 

Sebagian dokumentasi pelaksanaan penyembelihan qurban :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Recomendation for you

HADIAH UNTUK IBU-IBU PENGAJIAN.

12-Des-2012      Admin
Seorang ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, Seorang ibu pulalah yang disebut oleh Rasullah SAW sebanyak tiga kali yang pantas

Ibadah Qurban 1435 H (2014M)

12-Des-2012      Admin
السلام عليكم ورحمة الله وبركاتهSegala puji bagi Allah Ta’ala, shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan

Program Utama

Video

Facebook

COPYRIGHT © 2014 FOSA INDONESIA