About US

Forum Orangtua Santri Asuh (FOSA) Indonesia

Diantara jutaan yatim dan dhu'afa, sebagiannya adalah orang-orang yang cinta akan Al-Quran dan bercita-cita ingin menjadi seorang hafidzul quran (penghafal Al-Quran). Sebagian mereka ingin menjadi orang yang membaktikan dirinya untuk berhidmat kepada ummat.

Di lain sisi, kebutuhan ummat ini terhadap lahirnya generasi yang berkarakter al-Qur'an begitu dinanti. Rindu lahirnya sebuah generasi yang dipenuhi rasa tanggung jawab tinggi, jujur, amanah, dan menjadikan al-Quran sebagai pedoman hidup serta menuntun umat ini kepada jalan yang diridhai Allah Ta'ala.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita mereka, juga membantu meringankan PR ummat saat ini, maka FOSA (Forum Orangtua Santri Asuh) ikut berkontribusi dalam perbaikan generasi muslim ini melalui program :

a. Pembinaan yatim dan dhu'afa
b. Penyantunan yatim dan dhu'afa
c. Beasiswa yatim dan dhu'afa
d. Dakwah ilallah dan pembinaan masyarakat 


A. Pembinaan yatim dan dhu’afa.

Selain melakukan pembinaan langsung, kami pun bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan diniyyah dalam membina santri-santri asuh.

Basik pendidikan tsb termasuk sekolah madrasah diniyyah, pesantren masyarakat dan pesantren tahfidz al-quran

Alhamdulillah dengan segala keterbatasan yang ada, diantara yatim dan dhu'afa FOSA sebagiannya ada yang telah hafal Al-Quran 1.5 juz, 7 juz, 10 juz, 20 juz dan bahkan sebagiannya telah hafal seluruh Al-Quran (30 juz).


B. Santunan yatim dan dhu’afa

Untuk program ini selain menjadikan santri asuh sebagai prioritas santunan, juga membantu kaum dhu’afa, janda-janda tua serta kaum jompo secara umum.

Santunan tersebut diberikan dalam bentuk pengobatan, makanan poko, uang, rehab rumah dan apa yang sekiranya menjadi prioritas kebutuhan mereka.


C. Beasiswa yatim dan dhu'afa

Dari sekian santri asuh yang memiliki tekad kuat untuk belajar serta memiliki potensi pengembangan ilmu syar’i yang bagus, maka kami membantu sebagiannya dengan program beasiswa.

Dengan mengirimkan sebagian santri asuh ke sebagian wilayah di Nusantara ini diharap mereka dapat menimba ilmu yang banyak, sehingga dapat kembali berbakti mengajarkan ilmunya kepada adik-adik santi asuh yang lainnya.

D. Dakwah dan Pembinaan Masyarakat

Salah satu tuntuan dari tindal kanjut pendidikan para santri adalah pemberdayaan santri itu sendiri. Diharapkan setelah selesai pendidikan, para santri bisa menebar  islam melalui dakwah bilhikmah. Dan dengan sendirinya pula begitu pendidikan islam bediri di seatu tempat, maka pembinaan masyarakat sekitar tertuntut harus diadakan.
Salah satu alokasi penyaluran dana dari para dermawan kami alokasikan juga untuk kepentingan dakwah ilallah ini. Membiayai para asatidz dan guru mengaji, operasional dakwah, dll. Semoga hal ini menjadi nilai tambah bagi para hamba Allah yang hendak berkontribusi dalam perbaikan kondisi ummat saat ini.

Inilah salah satu bentuk upaya sederhana yayasan Fosa Indonesia ikut andil dalam meringankan beban dakwah dan keumatan lainnya.

Bagi sahabat yang hendak menyalurkan infaq, sedekah, zakat, wakaf dll, untuk untuk kelancaran program ini, silahkan kirimkan donasi sahabat melalui kantor sekretariat yayasan Fosa Indonesia sbb,

Alamat: Jl. Cineam No.81, RT/RW 029/007, des. Pasirbatang, kec. Manonjaya, kab. Tasikmalaya, Jawa Barat
Telpon: (0265)382071 / CP 082.311.333.334 / 081.312.584.526 (Ust. Ai Baehaqi)

Atau melalui rek kami di

Bank BNI cabang Tasikmalaya no. rek. 0254735322
Bank MANDIRI cabang Tasikmalaya no. rek. 131-00-1061155-8
Bank BJB (Bank Jabar Banten) no. rek. 0021564990100
An. YAYASAN FOSA INDONESIA

=====
Bank BRI Unit Manonjaya Tasikmalaya no. rek. 4455-01-011626-53-1
Bank BCA cabang Tasikmalaya No. Rek. 3210367861
An. Ai Baehaqi (pim. Yayasan)

Berapapun yang diberikan, maka hal itu adalah bentuk nayata kepedulian kita kepada kondisi umat islam saat ini.
Berapapun yang diberikan, maka hal itu bukti nyata kontribusi kita untuk perbaikan generasi muslim di masa yang akan datang.


* Bagi yang hendak konfirmasi donasi, kami persilahkan melalui SMS/WA ke 082.311.333.334 / 081.312.584.526 (Ust. Baehaqi)


Program Utama

Video

Facebook

COPYRIGHT © 2014 FOSA INDONESIA